Thursday, June 27, 2013

PRODUK KAROSERI MARODADI PRIMA, MALANG (NEW TRAVEGO)

Jawa Indah
Pariwisata
Mercedes-Benz OH-series
Hawaii, Bali
Mei, 2011
Kamera Nokia 3.2 MP

Bimo
Pariwisata
Mercedes-Benz OH-series
Hawaii, Bali
Mei, 2011
Kamera Nokia 3.2 MP

PRODUK NEW ARMADA, MAGELANG (GENESIA)

Depan

Lampu belo menyerupai headlamp Irizar. dengan bentuk kaca samping yang juga menyeruapi irizar.


Belakang


Akas Green
Pariwisata
Bali
Mei, 2011
Nokia C5-00

bodi bongsor


bodi bongsor dengan lampu bulat


Agra Mas
Poris - Cibinong
Hino RG
Terminal Poris, Kota Tangerang
Desember 2013
Lenovo A390




Wednesday, June 26, 2013

PRODUK KAROSERI RAHAYU SANTOSA (EUROLINER)

belakang

depan


Garuda Mas
Tangerang - Purwodadi
Hino RK-8
Jalan Benteng Betawi, Cipondoh
Juni 2013
Nokia C5-00

PRODUK KAROSERI RAHAYU SANTOSA (MILENIUM)

Milenium


Murni Indah
Kalideres - Bogor
MB OH-series
Terminal Kalideres
Juni 2013
Nokia C5-00

Monday, June 24, 2013

SISTEM KLASIFIKASI TANAH FAO/UNESCO

Sistem klasifikasi tanah ini dibuat dalam rangka pembuatan peta tanah dunia dengan skala 1 : 5.000.000. Peta tanah ini terdiri dari 12 peta tanah. Sistem ini terdiri dari 2 kategori. Kategori pertama setara dengan great soil group, dan kategori kedua setara dengan sub group dalam Taksonomi Tanah (USDA).

Untuk pengklasifikasian, digunakan horison-horison penciri yang sebagian diambil dari kriteria-kriteria horison penciri pada Taksonomi Tanah dan sebagian dari sistem klasifikasi tanah ini. Nama-nama tanah diambil dari nama-nama tanah klasik yang sudah terkenal dari Rusia, eropa barat, Kanada, Amerika Serikat dan beberapa nama baru yang khusus dikembangkan untuk tujuan ini. Tampaknya dari nama-nama tanah tersebut bahwa sistem ini merupakan komromi dari berbagai sistem dengan tujuan agar diterima oleh semua pakar di dunia.

Beberapa nama dan sifat tanah dalam kategori ―great group menurut sistem
FAO/UNESCO sebagai berikut :


  1. Fluvisol : Tanah-tanah berasal dari endapan baru, hanya mempunyai horison penciri ochrik, umbrik, histik atau sulfurik, bahan organik menurun tidak teratur dengan kedalaman, berlapis-lapis.
  2. Gleysol : Tanah dengan sifat-sifat hidromorfik (dipengaruhi air sehingga berwarna kelabu, gley dan lain-lain), hanya mempunyai epipedon ochrik, histik, horison kambik, kalsik atau gipsik.
  3. Regosol : Tanah yang hanya mempunyai epipedon ochrik. Tidak termasuk 29 bahan endapan baru, tidak menunjukkan sifat-sifat hidromorfik, tidak bersifat mengembang dan mengkerut, tidak didominasi bahan amorf. Bila bertekstur pasir, tidak memenuhi syarat untuk Arenosol.
  4. Lithosol : Tanah yang tebalnya hanya 10 cm atau kurang, di bawahnya terdapat lapisan batuan yang padu.
  5. Arenosol : Tanah dengan tekstur kasar (pasir), terdiri dari bahan albik yang terdapat pada kedalaman 50 cm atau lebih, mempunyai sifat-sifat sebagai horison argilik, kambik atau oksik, tetapi tidak memenuhi syarat karena tekstur yang kasar tersebut. Tidak mempunyai horison penciri lain kecuali epipedon ochrik. Tidak terdapat sifat hidromorfik, tidak berkadar garam tinggi.
  6. Rendzina : Tanah dengan epipedon mollik yang terdapat langsung di atas batuan kapur.
  7. Ranker : Tanah dengan epipedon umbrik yang tebalnya kurang dari 25 cm. Tidak ada horison penciri lain.
  8. Andosol : Tanah dengan epipedon mollik atau umbrik atau ochrik dan horison kambik, serta mempunyai bulk density kurang dari 0,85 g/cc dan didominasi bahan amorf, atau lebih dari 60 % terdiri dari bahan vulkanik vitrik, cinder, atau pyroklastik vitrik yang lain.
  9. Vertisol : Tanah dengan kandungan liat 30 % atau lebih, mempunyai sifat mengembang dan mengkerut. Kalau kering tanah menjadi keras, dan retak-retak karena mengkerut, kalau basah mengembang dan lengket.
  10. Solonet : Tanah dengan horison natrik. Tidak mempunyai horison albik dengan sifat-sifat hidromorfik dan tidak terdapat perubahan tekstur yang tibatiba.
  11. Yermosol : Tanah yang terdapat di daerah beriklim arid (sangat kering), mempunyai epipedon ochrik yang sangat lemah, dan horison kambik, argilik, kalsik atau gipsik.
  12. Xerolsol : Seperti Yermosol tetapi epipedon ochrik sedikit lebih berkembang.
  13. Kastanozem : Tanah dengan epipedon mollik berwarna coklat (kroma > 2), tebal 15 cm atau lebih, horison kalsik atau gipsik atau horison yang banyak mengandung bahan kapur halus.
  14. Chernozem : Tanah dengan epipedon mollik berwarna hitam (kroma < 2) yang tebalnya 15 cm atau lebih. Sifat-sifat lain seperti Kastanozem.
  15. Phaeozem : Tanah dengan epipedon mollik, tidak mempunyai horison kalsik, gipsik, tidak mempunyai horison yang banyak mengandung kapur halus.
  16. Greyzem : Tanah dengan epipedon mollik yang berwarna hitam (kroma < 2), tebal 15 cm atau lebih, terdapat selaput (bleached coating) pada permukaan struktur tanah.
  17. Cambisol : Tanah dengan horison kambik dan epipedon ochrik atau umbrik, horison kalsik atau gipsik. Horison kambik mungkin tidak ada bila mempunyai epipedon umbrik yang tebalnya lebih dari 25 cm.
  18. Luvisol : Tanah dengan horison argillik dan mempunyai KB 50 % atau lebih. Tidak mempunyai epipedon mollik.
  19. Podzoluvisol : Tanah dengan horison argillik, dan batas horison eluviasi dengan Horison di bawahnya terputus-putus (terdapat lidah-lidah horison eluviasi = tonguing).
  20. Podsol : Tanah dengan horison spodik. Biasanya dengan horison albik.
  21. Planosol : Tanah dengan horison albik di atas horison yang mempunyai permeabilitas lambat misalnya horison argillik atau natrik dengan perubahan tekstur yang tiba-tiba, lapisan liat berat, atau fragipan. Menunjukkan sifat hidromorfik paling sedikit pada sebagian horison albik.
  22. Acrisol : Tanah dengan horison argillik dan mempunyai KB kurang dari 50 %. Tidak terdapat epipedon mollik.
  23. Nitosol : Tanah dengan horison argillik, dan kandungan liat tidak menurun lebih dari 20 % pada horison-horison di daerah horison penimbunan liat maksimum. Tidak terdapat epipedon mollik.
  24. Ferrasol : Tanah dengan horison oksik, KTK (NH4Cl) lebih 1,5 me/100 g liat. Tidak terdapat epipedon umbrik.
  25. Histosol : Tanah dengan epipedon histik yang tebalnya 40 cm atau lebih.


Sumber: I Made Mega, dkk. 2010. BUKU AJAR KLASIFIKASI TANAH DAN KESESUAIAN LAHAN. Denpasar: PROGRAM STUDI AGROEKOTEKNOLOGI FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS UDAYANA.

PRODUK KAROSERI LAKSANA, UNGARAN (LEGACY 2011)

Emblem
LEGACY emblos pada kap mesin belakang.

Pilar A Lega Light
Pilar ini yang membuat Legacy berpenampilan gagah dan mencerminkan bis 'pelari'.

Depan
Lampu Legacy yang khas dan banyak diaplikasikan pada bodi bis lainnya hingga saat ini. Tampilan depan tampak tembam dengan dengan lampu khasnya.

Belakang
Kaca belakang berbentuk sangat wah dengan bentuk yang cembung. Ditabah dengan lampu rem di atasnya menambah kesan hi-tech pada Legacy series. lampu belakang yang terpisah dengan lampu sein dan lampu parkir yang membulat. Bumber diberi pemanis dengan dua lampu rem yang berbentuk jajar genjang.



Sumber Alam
Tangerang-Jogja
VIP
Hino Rk-8
Terminal Terpadu Poris, Tangerang
Oktober 2011
Nokia c5-00



PRODUK KAROSERI TRISAKTI, MAGELANG (PHOENIX GX)

Emblem
Terletak di pintu depan.

Depan
Menggunakan lampu utama seperti pada Legacy series Laksana.

Belakang
Bentuk kaca yang tidak umum dengan kisi-kisi udara berjejer mengikuti sudut kaca belakang. Lampu belakang menggunakan lampu yang sama pada Evo Bus series di New Armada yang terpisah. Pada bumper belakang diberi tambahan lampu rem seperti pada bodi JetBus SHD.


DAMRI
Cilacap-Jakarta-Tangerang
Patas AC
Mercedes-Benz OH-series
Terminal Kalideres
Juni 2013
Nokia c5-00



SCORPION KING BY ARIMBI JAYA AGUNG, TANGERANG

Depan
Tampilan depan serupa dengan Skorking produk Tentrem. Lampu utama terpisah menyerupai mata burung hantu dengan lampu proyektornya.

Belakang
Tampilan belakang tampak sangat datar. Menggunakan lampu belakang New Celcius RS atau Pointernya Triun yang memanjang vertikal. Bumper senderhana dengan penambahan dua lampu parkir yang membulat. Kisi-kisi pendingin mesin pun berukuran dan berbentuk minimalis.

Samping
Secara keseluruhan tampak sama dengan Skorking dari Tentrem.


Arimbi
Kalideres-Tangerang-Bandung
Eksekutif Toilet
Hino Rk-8
Terminal Kalideres
Juni 2013
Nokia C5-00

EVO X 2 - RAHAYU SANTOSA

Belakang
Lampu belakang masih sama seperti versi sebelumnya.

Samping
Menyerupai tampilan Skyliner pada bagian kaca pintu depan.

Depan
Lampu utama masih menggunakan model terdahulu. Perbedaannya tampak pada bumper depan yang lebih maskulin. Seperti pada bemper Skyliner.


Primajasa
Bandung - Tangerang - Kalideres
Eksekutif Toilet
Hino RK-8
Terminal Kalideres
Juni 2013
Nokia c5-00


Versi lain

Depan

Terlihat gahar dengan aksen lampu senja dan foglamp di bumper depan.

Bumper Depan

Seperti mobil sedan type Racing Elegant.

Belakang

Langsung tertuju pada tampilan new celcius. Sepertinya terlihat kurang sesuai jika menggunakan rearlamp new Celcius ini karena terlalu bongsor. Lebih cocok menggunakan lampu susun 3 sirip hiu seperti pada Evo X 2 PP.


City Miles MGI
(Mayasaribhakti Group)
Bis Pariwisata
Hino RK-8
Joss
26 Januari 2014
Tangkuban Perahu
Lenovo A390


Saturday, June 22, 2013

KENAIKAN TARIF BIS AKAP JULI 2013


RAMAYANA



Sumber: HendramanRamayana Lover's


BUDIMAN
penyesuaian tarif PO. Budiman Tasik-Semarang Kelas BISNIS RS


Mulai 27 Juni 2013






Tasik - Semarang 80 rb


Tasik - Magelang 80 rb


Kr. Pucung - Semarang 70 rb


Buntu - Semarang 55 rb


Kutoarjo - Tasik 55 rb






Bis Cepat Budiman
RAYA
Kenaikan Harga PO.RAYA Resmi Per hari ini tgl 22 Juni 2013..

Non AC menjadi 130.000
Junior Exe menjadi 150.000
Exe28 menjadi 175.000
Exe24 menjadi 200.000
Supertop menjadi 230.000

Demikian untuk perhatiannya, TerimaKasih

Humas RFC,
AD 059 AG
RFC - Raya Fans Community / Komunitas Penggemar Bus Raya
Jaya Utama
Semarang-Surabaya via Gresik
jaya utama ATB dari 65rb menjadi 85rb
M Arif Zhafran
Sumber Group

Kepada pelanggan setia Sugeng Rahayu (SG) khususnya Semarangan , diberitahukan bahwa mulai per tanggal 22 Juli 2013 jam 00.00 WIB tarif naik sebesar 20% , yang semula Solo - Semarang Rp. 12.000,- kini berubah menjadi Rp. 14.000,-

Abdul Malik
Maju Lancar

Dikarenakan harga BBM BERSUBSIDI naik, maka harga TIKET maju lancar juga akan menyesuaikan.
Dan TARIF BARU MAJU LANCAR akan berlaku mulai ..... tanggal 23 juni 2013.

dan daftar harga baru TIKET MAJU LANCAR sebagai berikut :




Seri A


Kelas VIP Reguler


Harga : 155.000,-


Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Kreo/Larangan PP


via Bekasi, Cikampek, Gombong, Karang Anyar, Wates.






Seri B


Kelas VIP Reguler


Harga : 155.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Lebak Bulus-PP


via Pinang Ranti, Bekasi, Cikampek, Gombong, Wates.






Seri C


Kelas Patas 2-2/Utama


Harga : 115.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Lebak Bulus PP


via Cikarang, Cikampek, Gombong, Karang Anyar, Wates.






Seri D


Kelas Patas 2-2/Utama


Harga : 115.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Kreo/Larangan PP


via Bekasi, Cikampek, Gombong, Karang Anyar, Wates.






Seri E


Kelas Patas 2-2/Utama


Harga : 115.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Cibinong-Bogor PP


via Cijantung, PAL, Cikampek, Gombong, Karang Anyar, Wates.






Seri F


Kelas Bisnis AC Toilet Reguler


Harga : 145.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Cibinong-Bogor PP


via Cijantung, PAL, Cikampek, Gombong, Karang Anyar, Wates.






Seri I


Kelas Bisnis AC Toilet Reguler


Harga : 145.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Poris-PP


via Kalideres, Grogol, Cengkareng, Mampang, Pangkalan Jati, Bekasi, Cikampek,Bandung,Tasik,Karang Anyar, Wates.






Seri L


Kelas Patas 2-2/Utama


Harga : 115.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Cikupa-PP


via Bitung,Kalideres, Grogol, Cengkareng,Pangkalan Jati, Bekasi, Cikampek, Secang, Magelang.






Seri N


Kelas Bisnis AC Toilet Reguler


Harga : 145.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Pulo Gadung-PP


via kali malang, Pangkalan Jati, Bekasi, Cikampek, Secang, Temanggung, Magelang.






Seri W


Kelas Executive


Harga : 195.000,-



Jurusan


onosari-Yogyakarta-Lebak Bulus-Kreo


via Bekasi-Cikarang-Cikampek, Gombong, Karang Anyar, Wates.






Senja:


Kelas VIP Senja


Harga : 155.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Kreo/Larangan PP


via Lebak Bulus, Pinang Ranti, Bekasi, Cikampek, Bandung, Tasik, Karang Anyar, Wates.






Khusus Bandung


Kelas Bisnis 2-2


Harga : 110.000,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Bandung-PP


via Banjar, Ciamis, Tasik,Gombong Karang Anyar, Wates.






Khusus Palembang


Kelas AC Ekonomi


Harga : ,-



Jurusan Wonosari-Yogyakarta-Palembang-PP


via Baturaja, Lampung, Merak, Cikampek, Gombong, Karang Anyar.






Khusus ATB


Kelas AC Ekonomi


Harga : ,-



Jurusan Yogyakarta-Magelang-Semarang-PP


via Magelang, Ungaran.










.:: INFO KEBERANGKATAN ::.
Executive : Jam 12:30 WIB
VIP Reguler, Bisnis AC Toilet & Utama : Jam 13:00 WIB
VIP Senja : Jam 14:00 WIB


#Untuk Agen-agen tertentu/langsiran, keberangkatan disesuaikan schedule.






.:: FASILITAS ::.
Executive = ( AC, LCD TV, Bantal, Selimut, Video DVD, Recleaning Seat 2-2, Snack, 1X Service Makan, Toilet, Leg Rest, Cooling Box ).
VIP Reguler dan VIP Senja = ( AC, LCD TV, Bantal, Selimut, Video DVD, Recleaning Seat 2-2, Snack, Toilet, WIFI, Smoking Area #Tertentu ).
Bisnis AC Toilet Reguler = ( AC, LCD TV, Bantal, Selimut, Video DVD, Recleaning Seat 2-2, Toilet, WIFI ).
Patas/Utama= ( TV, Video, Seat 2-2 ).






MAJU LANCAR lover's (Mlover's)






Citra Adi Lancar














Muhammad Nurdin Mafatichul Fuadi










New Shantika










updet harga dari timur per- 23 juni




- PULOGADUNG-BDG Rp.130rb




- KOTA Rp 150rb


- BOGOR Rp 160rb


- MERAK Rp180 rb






Kurnia Febri Ari Sandi





Sumber Alam






Pada Sabtu, 22 Juni 2013 lalu pemerintah mulai memberlakukan tarif baru terhadap BBM termasuk Solar. Berkaitan dengan kenaikan tersebut dan dengan pertimbangan operasional maka Sumber Alam akan menaikkan tarif mulai Senin, 24 Juni 2013.


Berikut tabel kenaikan tarif tiket PO Sumber Alam yang akan berlaku efektif per Senin, 24 Juni 2013 :
Tarif Baru Bus Malam PO Sumber Alam



No

Kelas Bus

Tarif Baru Yogyakarta*

Tarif Baru Purwokerto**


1

Ekonomi

Rp.75.000

Rp.60.000


2

Patas Non AC

Rp.115.000

Rp.85.000


3

AC Toilet

Rp.150.000

Rp.110.000


4

AC Non Toilet

Rp.125.000

Rp.90.000


5

AC Ekonomi

Rp.90.000

Rp.75.000


6

Merak Patas

Rp.125.000

Rp.100.000


7

Merak AC Toilet

Rp.165.000

Rp.120.000


8

Merak AC Eko

Rp.110.000

Rp.90.000



*Tarif Baru Yogyakarta adalah tarif yang berlaku apabila penumpang membeli tiket dariYogyakarta sampai dengan daerah sebelum Purwokerto


**Tarif Baru Purwokerto adalah tarif yang berlaku apabila penumpang membeli tiket dari daerah Purwokerto sampai dengan Cikawung / Ajibarang


***) Tarif berlaku juga untuk arah dari Jakarta




Tarif Baru Bus AKDP PO Sumber Alam



No

Trayek

Tarif Baru


1

Semarang – Cilacap

Rp.80.000


2

Semarang – Purworejo

Rp.41.000





Tarif Baru Shuttle Bus PO Sumber Alam



No

Trayek

Tarif Baru


1

Semarang – Cilacap

Rp.85.000


2

Semarang – Gombong

Rp.65.000


3

Semarang – Kutoarjo

Rp.45.000


4

Semarang – Purwokerto

Rp.85.000


5

Semarang – Klampok

Rp.65.000


6

Semarang – Sawangan

Rp.45.000


7

Semarang – Temanggung

Rp.35.000


8

Semarang – Wonosobo

Rp.55.000


9

Semarang – Magelang

Rp.35.000


10

Semarang – Yogyakarta

Rp.45.000


11

Cilacap/Purwokerto – Yogyakarta

Rp.65.000


12

Cilacap/Purwokerto – Gombong

Rp.30.000


13

Cilacap/Purwokerto – Purworejo

Rp.45.000


14

Purworejo – Yogyakarta

Rp.30.000


15

Solo – Cilacap / Purwokerto

Rp.85.000


16

Solo – Gombong

Rp.65.000


17

Solo – Purworejo

Rp.45.000


18

Solo – Yogyakarta

Rp.35.000


19

Purwokerto – Klampok

Rp.35.000


20

Purwokerto – Parakan

Rp.65.000



sumber: http://sumberalam.co.id/tarif-baru-sumber-alam-pasca-kenaikan-bbm.html







AKAS ASRI






Keberangkatan dari Jakarta :


> tujuan Surabaya : Rp. 230.000.


> tujuan Probolinggo : Rp. 250.000


> tujuan Jember : Rp. 280.000














HARAPAN JAYA






Keberangkatan dari Jakarta :


> Tujuan Blitar, Tulungagung, Trenggalek : Exe Rp. 270.000, VIP Rp. 245.000, Patas Rp. 210.000.


> Tujuan Ponorogo : Rp. 240.000, Rp. 210.000, Rp. 175.000.


> Tujuan Kediri, Nganjuk : Exe Rp. 260.000, VIP Rp. 235.000, Patas Rp. 200.000.


> Tujuan Maospati, Ngawi, Madiun, Caruban : Rp. 230.000, Rp. 200.000, Rp. 165.000.


> Tujuan Salatiga, Boyolali, Solo, Sragen : Rp. 215.000, Rp. 185.000, Rp. 150.000.






R E L A


(Solo - Blora PP)






> Sebelumnya Rp. 20.000 menjadi Rp. 24.000














GUNUNG HARTA


(Jakarta-Ponorogo)






- tujuan Jateng : Rp. 150.000.


- tujuan Jatim : Rp. 160.000.










NUSANTARA





- Semarang-Jogja (Patas) Rp 40.000


SUPER EXEKUTIF
KUDUS-BANDUNG Rp. 185.000
KUDUS-BEKASI Rp. 205.000
KUDUS-RM/DM Rp. 230.000
KUDUS-RM/LB Rp. 220.000

EXEKUTIF
KUDUS-BANDUNG Rp. 135.000
KUDUS-BEKASI Rp. 140.000
KUDUS-KARAWANG Rp. 130.000
KUDUSBOGOR Rp. 170.000
KUDUS-CIMONE Rp. 160.000
KUDUS-PULO GADUNG Rp. 135.000
KUDUS-RM Rp. 140.000
KUDUS-LB Rp. 140.000
KUDUS-CILEDUK Rp. 140.000
KUDUS-MERAK Rp. 220.000
KUDUS-LAMPUNG Rp. 320.000
KUDUS-PALEMBANG Rp. 420.000

VIP
PULO GADUNG Rp. 125.000

PATAS
KUDUS-JOGJA Rp. 56.000
SEMARANG-JOGJA Rp. 40.000
SEMARANG-PURWOKERTO Rp. 60.000
SEMARANG-PEKALONGAN Rp. 37.000
SEMARANG-PEMALANG Rp. 42.000
SEMARANG-TEGAL Rp. 47.000
SEMARANG-BREBES Rp. 52.000
SEMARANG-CIREBON Rp. 62.000
SEMARANG-BANDUNG Rp. 90.000
SEMARANG-SURABAYA Rp. 70.000
SEMARANG-MALANG Rp. 100.000

SHUTTLE
SEMARANG-PEKALONGAN Rp. 47.000
• HARGA DIATAS BUKAN HARGA LEBARAN
• JURUSAN MERAK, LAMPUNG IKUT ARMADA PALEMBANG TIAP HARI SENIN DAN JUMAT
• UNTUK HARGA DARI PATI, JEPARA, REMBANG, LASEM, BLORA, CEPU DAN PURWODADI DAPAT CEK HARGA DI AGEN TERDEKAT.

Sumber mas Black Bua Bismania Community










AGRA MAS


(jakarta-wonogiri)






Keberangkatan dari Jakarta :


>tujuan Jawa Tengah dari Rp. 115.000 menjadi Rp. 135.000.


>tujuan Jawa Timur dari Rp. 130.000 menjadi Rp. 160.000.









EKA CEPAT


(Patas Surabaya-Jogja/Semarang)






> Surabaya-Solo Rp 61.000 (tanpa servis makan)


> Surabaya-Jogja Rp 73.000 (tanpa servis makan)


> Surabaya-Magelang Rp 85.000 (tanpa servis makan)


> Surabaya-Semarang Rp 85.000 (tanpa servis makan)


*service makan ditambah Rp 8.000*






bismania community




PO. Safari Dharma Raya OBL

Wilayah JaTeng-Jogjakarta

Super Executive :
Jakarta - Temanggung - Jogja : Rp.260.000,-

Executive :
Jakarta - Semarang - Solo : Rp.200.000,-
Jakarta - Temanggung - Jogja : Rp.210.000,-

Non AC :
Jakarta - Temanggung - Jogja : Rp.120.000,-

Wilayah Jatim - Bali - Mataram - Bima
Executive :
Jakarta - Surabaya : Rp.250.000,-
Jakarta - Malang : Rp.275.000,-
Jakarta - Probolinggo : Rp.290.000,-
Jakarta - Situbondo : Rp.310.000,-
Jakarta - Jember : Rp.310.000,-
Jakarta - Banyuwangi : Rp.325.000,-

Jakarta - Denpasar : Rp.400.000,-
Jakarta - Singaraja : Rp.400.000,-

Jakarta - Mataram : Rp.550.000,-
Jakarta - Sumbawa : Rp.625.000,-
Jakarta - Bima : Rp.700.000,-

update dari mas Budi Kurniawan






PO. Laju Prima






Tarif baru PO LAJU PRIMA Jateng-Jatim mulai per 22/06/2013

Jabodetabek-Jateng/Jogja Rp 140.000
Jabodetabek-Jatim Rp 150.000
Merak Cilegon Serang-Jateng Rp 155.000
Merak Cilegon Serang-Jatim Rp 165.000

Wilayah Lampung-Palembang mulai per 22/06/2013
Rawamangun-Grogol-Kalideres-Tangerang (Poris Plawad)-Lampung-Palembang Rp 205.000
Bekasi Timur-Kp.Rambutan-Lebak Bulus-BSD-Lampung-Palembang Rp 210.000
Merak-Lampung/Palembang Rp 205.000

Berlaku juga sebaliknya


Beryan Kandiawan https://www.facebook.com/groups/LajuPrimafansclub/?ref=ts&fref=ts





PO. ANEKA JAYA


PO. ANEKA JAYA (AKAP) Melayani Jurusan :




* PACITAN-WONOGIRI-SOLO-SEMARANG-JAKARTA




* TARIF :




AC PATAS TOILET = Rp. 150.000,-

AC EKONOMI TOILET = Rp. 125.000,-

AC EKONOMI = Rp. 100.000,-




PO. ANEKA JAYA (AKAP) BUMEL :




* PACITAN-BATURETNO-SOLO PP




PO. ANEKA JAYA (AKAP) LINTAS TIMUR :




* PACITAN-SOLO-PALEMBANG-JAMBI-PEKANBARU




* PACITAN-JOGJA-BANDUNG




PO. ANEKA JAYA (AKDP) :




* PACITAN-PONOROGO-MADIUN-SURABAYA PP




Jadwal Keberangkatan :

PO. Aneka Jaya ATB (AC Tarif Biasa)




Pacitan - Surabaya

04:20 - 08:34

09:50 - 13:09

14:20 - 17:53

23:00 - 22:40




Tarif : Rp. 40.000,-




*PACITAN-PONOROGO-MADIUN (PATAS)




Jadwal Keberangkatan :




Pacitan - Madiun

06.30 - 09.30

08.30 - 11.30

10.30 - 13.30




Tarif : Rp. 25.000,-










PO. HARAPAN JAYA











sumber Dedi Triyanto





Perubahan Tarif Normal AKAP PO. Harapan Jaya Setelah kenaikan BBM dari 4500 menjadi 6500


Perubahan Tarif Normal AKAP PO. Harapan Jaya Setelah kenaikan BBM dari 4500 menjadi 5500 mulai tanggal 23 Juni 2013






1. Blitar,Tulungagung,Trenggalek : Exe 230rb, Vip 205rb, Patas 170rb


2. Kediri, Nganjuk : Exe 220rb, Vip 195rb, Patas 160rb


3. Ponorogo : Exe 210rb, Vip 180rb, Patas 145rb


4. Dolopo,Madiun,Maospati,Ngawi,Gendingan: Exe 200rb,Vip 170rb,Patas 135rb


5. Sragen,Solo,Boyolali,Sala3,Ungaran : Exe 190rb, Vip 160rb, Patas 125rb






*Tujuan Bogor +5rb, Tangerang +10rb






*Sumber : Agen Pilangsari, Sragen






UNTUK INFO LEBIH LANJUT, DIMOHON LANGSUNG MENGHUBUNGI AGEN TERDEKAT, adapun alamat serta nomor telepon agen bisa dibuka disini


http://www.facebook.com/groups/harjaymania/doc/10150498886258911/






Sunday, June 16, 2013

PERSEBARAN BAHAN GALIAN DAN TAMBANG INDONESIA

1. Batu bara

bahan bakar untuk mesin uap, pembangkit listrik tenaga uap, indistri semen, dsb
  • Pengaron, Samarinda, Kalimantan Timur
  • Sungai Durian, Ombilin, Sumatera Barat
  • Bukit Asam, Sumatera Selatan
  • Sawah Lunto, Sumatera Barat
2. Emas

emas merupakan logam mulia yang berharga dan dimuliakan oleh peradaban manusia sebagai perhiasan
  • Timika, Papua (FreePort)
  • Cikotok, Banten
  • Krueng Teunom, DI. Aceh
  • Muara Sipongi, Sumatera Utara
  • Salida, Balimbing, Sumatera Barat
  • Bengkalis, Riau Daratan
  • Lebong Donok, Bengkulu
  • Gunung Parang, Banten
  • Cikondang, Ciwangun, Jawa Barat
  • Dawuhan, Jawa Timur
  • Bengkayang, Kalimantan Barat
  • Sampit, sungai Barito, Kalimantan Tengah
  • Martapura, Kalimantan Selatan
  • Totok, Bolaang, Sulawesi Utara
  • Leboni, Sulawesi Tenggara
  • Peg. Booi, NTT
3. Air Raksa
\
air raksa digunakan sebagai komponen alat kedokteran (termometer, Barometer) dan alat listrik
  • Sumatera Barat
  • Jambi
  • Jawa Barat
  • Jawa Tengah
  • Jogjakarta
  • Kalimantan Barat
  • Kalimantan Tengah
  • Kalimantan Selatan
4. Platina

platina sering disebut emas putih dan logam mulia yang berharga lebih mahal daripada emas
  • Bengkalis, Riau
  • Martapura, Kalimantan Selatan
5. Besi

loga yang populer dan banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari
  • Aceh
  • Sumatera Barat
  • Sumatera Selatan
  • Bengkulu
  • Jambi
  • Bangka-Belitung
  • pantai selatan Jawa
  • Kalimantan Barat
  • Kalimantan Selatan
  • Sulawesi Selatan
  • Sulawesi Tengah
6. Mangan

mangan menghasilkan campuran logam yang kuat, liat, dan tahan getaran seperti digubakan pada baling-baling kapal
  • Jogjakarta 
  • Jawa Tengah
  • Bima, NTT
  • Aceh
  • Sumatera Utara
  • Sumatera Barat
  • Jawa Barat
  • Jawa Timur
  • Kalimantan Barat
  • Kalimantan Selatan
  • Sulawesi utara
  • NTB
7. Chrom

bahan campuran anti karat, tahan api, dan digunakan dalam industri penyamakan kulit
  • Pelahari, Kalimantan Selatan
  • Latan, Sulawesi Tengah
8. Molydenit

bahan untuk industri besi, baja, dan juga sebagai kasalitator dalam industri keramik, minyak pelumas, pupuk, dsb
  • Gayo, Aceh
  • Peg. Sibumbun, Sumatera Barat
  • Singkep, Riau
  • Sumatera Selatan
  • Bangka
  • Kalimantan Barat
9. Nikel

digunakan sebagai pelapis anti karat
  • Soroako, Bulubalang, Sulawesi Tengah
  • Pomala, Tj. Pakar, Sulawesi Tenggara

10. Timah Hitam

digunakan dalam peralatan listrik, baterai, bubuk mesiu, dan industri nuklir
  • Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
  • Jawa Barat
  • Sulawesi Tengah
  • NTB
11. Timah Putih

digunakan sebagai bahan pelapis logam dan peralatan rumah tangga
  • Kep. Riau
  • Bangka-Belitung

12. Seng

digunakan sebagai atap rumah yang ringan
  • Aceh
  • Sumatera Utara
  • Sumatera Barat
  • Sumatera selatan
  • Bengkulu
  • Jawa Barat
  • Jawa Timur
  • Kalimantan Barat
  • Kalimantan Timur
  • Kalimantan Tengah

13. Bauskit

Bauskit adalah bijih almunium

  • Kijan, Kep. Riau
  • Bangka-Belitung
  • Kaliantan Barat

14. Tembaga

Kegunaan tembaga selain untuk hiasan juga berfungsi sebagai peralatan listrik dan alat rumah tangga

  • Tembaga Pura, Papua Barat
  • Kalimantan Tengah
  • Kalimantan Barat
  • Aceh
  • Sumatera Utara
  • Sumatera Barat
  • Jambi
  • Bengkulu 
  • Lampung
  • Banten
  • Jawa Barat
  • Jawa Tengah
  • Jawa Timur
  • NTT
  • Sulawesi Tengah
  • Sulawesi Utara
  • Sulawesi Tenggara

15. Bismut

bahan campuran dalam industri almunium, besi atau baja

  • Tembaga Pura, Papua Barat
  • Kalimantan Tengah
  • Kalimantan Barat
  • Aceh
  • Sumatera Utara
  • Sumatera Barat
  • Jambi
  • Bengkulu 
  • Lampung
  • Banten
  • Jawa Barat
  • Jawa Tengah
  • Jawa Timur
  • NTT
  • Sulawesi Tengah
  • Sulawesi Utara
  • Sulawesi Tenggara
  • Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
  • Jawa Barat
  • Sulawesi Tengah
  • NTT
  • Kep. Riau
  • Bangka-Belitung

16. Antimon

bahan campuran non-logam untuk baterai, pelapis kabel, dan pelapis pipa


  • Riau
  • Jawa Barat
  • Sumatera selatan
  • Kalimantan Barat
17. Titan

bahan tambang non-besi untuk industri fiber glass, plastik, karet, kertas, tekstil, dsb

  • Cilacap, Jawa Tengah
  • Kediri, Jawa Timur
18. Intan

batu mulia sebagai perhiasan yang transparan dan berharga mahal

  • Landak, Sangau, Kalimantan Barat
  • Purukcahu, Kalimantan Tengah
  • Martapura, Pelahari, Kalimantan Selatan
19. Pospat

bahan baku pembuatan pupuk kimia

  • Tanah Karo, Sumatera Utara
  • Gn. Kromong, Pangandaran, Jawa Barat
  • Gombong, Rembang, Jepara, jawa Tengah
  • Pacitan, Jawa Timur
  • P. Karibia, Sulawesi Selatan
  • Ayameru, Papua
20. Potash

bahan galian untuk industri bahan peledak, sabun, korek api

  • Gn. Muria, Jawa Tengah
  • P. Bawean, Jawa Timur
21. Garam Batu

digunakan dalam industri makanan

  • Madura, jawa Timur
  • Jamdena, Kep. Kei, Maluku
22. Belerang

digunkan dalam industri pupuk, industri metalurgi, penghalus minyak, dsb

  • Jawa Barat
  • Jawa Tengah
  • Jawa Timur
  • Sulawesi Utara
23. Grafit

digunakan untuk isi pensil, industri cat, baterai kering

  • Payakumbuh, Siberlabuh, Ombilin, Sumatera Barat
24. Pasir kuarsa

digunakan sebagai alat optik dan industri kaca

  • Aceh
  • Sumatera Utara
  • Sumatera Selatan
  • Kep. Riau
  • Bengkulu
  • Lampung
  • Jawa Tengah
  • Jawa Timur
  • Jogjakarta
  • Kalimantan Timur
  • Kalimantan Selatan
  • Papua
25. Aspal

digunakan untuk pelapis dan pengeras jalan raya, alat kelistrikan, pipa

  • Gn. Kromong, Jawa Barat
  • P. Buton, Suawesi Tenggara
26. Talk

bahan baku pembuatan bedak, deodorant, industri kertas, industri cat, industri keramik, dan indistri karet

  • Kebumen, Jawa Tengah
  • Sulawesi Tenggara
  • Papua

27. Tawas

sebagai bahan penjernih, sumber natrium-kalsium, dan bahan anti-septik

  • Gn. Ijen, Jawa Timur
28. Sabak

sabak digunakan sebagai batu tulis zaman penjajahan

  • Alahan Panjang, Sumatera Barat
  • Sidikalang, Sumatera Utara


Saturday, June 15, 2013

SIKLUS HIDROLOGI DAN PENJELASANNYA

Siklus Hidrologi merupakan proses perputaran air dalam bumi yang berlangsung terus menerus. Siklus hidrologi menyatakan bahwa jumlah air di dalam bumi akan selalu sama atau tetap, hanya saja dapat berubah wujud. Misalnya yang tadinya es menjadi air, air menjadi embun, air tanah menjadi air laut, air laut menjadi airr tanah, dan sebagainya.

SIKLUS HIDROLOGI




  1. Pendek = hujan terjadi di atas laut
  2. Sedang = hujan terjadi di daratan
  3. Panjang = hujan menjadi hujan es atau salju 


Siklus Hidrologi

1. Evaporasi
evaporasi merupakan penguapan yang bersumber dari badan air atau perairan, misalnya penguapan air laut, air sungai, air danau, dan air kolam.
2. Transpirasi
transpirasi merupakan penguapan yang berasal dari embun pernafasan mahluk hidup, misalnya manusia, hewan, dan tumbuhan. Buktinya coba Anda bernafas menempel pada kaca, pasti akan ada embun atau uap hasil pernafasan.
3. Kondensasi
kondensasi merupakan perubahan wujud dai uap air menjadi awan yang terjadi di atmosfer bumi.
4. Transportasi
transportasi merupakan tenaga penggerak awan yang akan membawa awan jenuh air ke tempat turunya hujan. Agen transportasi dalam siklus hidrologi adalah angin.
5. Presitipasi
presipitasi sering juga disebut sebagai hujan. presitipasi merupakan proses jatuhnya butiran-butiran air dari awan ke permukaan bumi.
6. Run off
run off sering juga disebut sebagai aliran permukaan. run off merupakan aliran air hujan yang mengalir di atas permukaan bumi, misalnya melalui sungai, selokan, irigasi, dsb ke tempat yang lebih rendah hingga sampai ke laut.
7. Infiltrasi
infiltrasi merupakan meresapnya atau masuknya air hujan ke dalam tanah secara vertikal. air hujan yang akan masuk ke dalam tanah dapat masuk terus ke dalam tanah dan mengalir di bawah tanah.
8. Perkolasi
perkolasi merupakan aliran air di dalam tanah setelah terjadinya proses infiltrasi. air mengalir menuju tempat yang rendah dan bermuara di laut.
9. Sublimasi 
sublimasi merupakan perubahan wujud dari awan hujan menjadi awan es atau salju. sublimasi hanya terjadi pada siklus hidrologi panjang.



Monday, June 10, 2013

PRODUK KAROSERI LAKSANA, UNGARAN (DISCOVERY)

Depan

Tampak garang dengan lampu pertama yang digunakan dalam industri karoseri Indonesia. Lampu jenis proyektor dengan lampu senja LED. Lampu kabut bersudut tajam di bumper depan. Kisi-kisi udara mesin depan yang lebar dan memanjang.

Belakang

Menggunakan lampu belakang sama seperti pada lampu belakang Skyliner, Euroliner, Tourismo 2013, dan Skorking touring. Tanpa lampu tambahan di bumper belakang. Bentuk bumper hampir menyerupai bumper skropion king. Bagian kaca belakang yang mengotak seperti pada kaca Nucleus 3. Ditambah dengan aksesoris hitam dan silver dengan garis horisontal susun tiga. Pada kap bagasi belakang bagian atas terdapat emblem Discovery dengan bahan stelisteel berwarna silver.

Samping

Tampak samping cukup gahar dengan punuk yang sedikit masuk ke dalam. Pilar A melengkung ditambah sirip berwarna silver seperti pada bodi Sprinter dengan garis silver memanjang ke belakang yang memisahkan kaca dengan bodi.

Murni Jaya (Hiba group)
Kalideres - Jogja lewat jalur selatan
Hino AK
Terminal Kalideres
Juni 2013
Nokia c5-00



PRODUK KAROSERI EQUATOR ( NEW MARCOPOLO )

 belakang

tampil rapih dengan bodi hi-deck yang jangkung. Kisi-kisi udara belakang sebagai variasi karena menggunakan mesin depan, berbentuk seperti pada kisi-kisi JetBus.
 
depan

bagian depan bodi buatan equator ini juga tampak rapih. dengan kisi-kisi pendingin mesin depan berebentuk segitiga terbalik. lampu new marco pun terpasang pas meskipun masih terlihat bagian depan yang sedikit maju. septi bodi-bodi New Marco buatan non-AP, lampu LED tersebut tidak tampak menyatu karena masih terdapat celah bodi. Pada buatan AP ataupun MP, celah tersebut cukup ditutupi stiker hitam agar tampilan lampu tanpak menyatu dengan kaca pintu samping.


Deborah
Pariwisata (Depok-Kalideres lewat Pondok Indah)
Hino AK
Terminal Kalideres
Maret 2013
Nokia c5-00

PRODUK TRIJAYA UNION, TANGERANG (POINTER-JET)

Depan

Belakang

Samping



Benteng Jaya

Pariwisata
Mitsubishi CB
Perigaan Poris Indah, Kota Tangerang
Maret 2013
Nokia C5-00

PRODUK NEW ARMADA, MAGELANG (EVONEXT)


Depan

Lampu utama memanjang. Spion tanduk jenjang khas genenasi Evo dengan tambahan lampu di tanduknya. Tambahan list abu-abu di bawah kaca depan berbentuk segitiga sama kaki terbalik. Emblem stiker Evonext di bagian bawah kaca depan.

Belakang

Bodi belakang tampak jangkung. Kisi-kisi udara semanjang disusun tiga di atas kap mesin. Kaca belakang bentuk standar dan lebar. Menggunakan lampu belakang Evo series dengan tambahan lampu rem LED memanjang seperti pada lampu belakang JetBus.


Samping

Bentuk elegan dengan punuk memanjang hampir 3/4 bagian dari bodi depan. Identitas penguat rasa dari Evo series yaitu list krom melengkung di dari bagian kaca samping depan sampai bagian garis bagasi. Bagian bodi yang dibatasi list kro diberi warna hitam dof dengan emblem Evonext di sudut kiri atas. Bentuk spatbor yang meruncing masih jarang diaplikasikan pada bodi bis lainnya. Dengan spion tanduknya yang menjulang membuat tampilan keseluruhan dari Evonext semakin elegen nan simpel.


Kendaaraan Operasional DPRD Kota Tangerang
Bis Pemerintah (Plat Merah)
MB OH 1526
Parkiran Uji KIR Daan Mogot, Kota Tangerang
Nopember 2012
Nokia c5-00

Lainnya .....


Sumba Putra Evonext

Era Prima Evonext

Lorena Evonext + Spacy

Aerotrans Evonext

Sumba Putra feat Pahala Kencana Evonext

AO Trans Evonext

Putra Remaja Evonext

AM Trans Evonext

Sari Lorena Evonext

Pahala Kencana Evonext + bismania community

Evonext Pemkab Batang RK8