Sunday, July 17, 2016

MINIATUR BIS : SETRA SMILE BISA - SPRINTER JUGA BISA NIKI KAYOE


P E R I N G A T A N !

Miniatur dapat menyebabkan ketagihan



samping kiri ke belakang


belakangnya saja
lampu smile era baru lampu rem belakang LED


dari atas udara


samping kanannya


sampiing kanan ke depan
senyumannya menggoda


depannya saja


dari depan ke belakang


samping kirinya saja


polosan
setra smile - sprinter adiputro
skala 1/20
full aklirik body
ban dop nk lawas, ban karet nk ready
spek standar interior
just together




MINIATUR BIS : BEJEU B54 JETBUS2+ LESIN PURWOKERTO


P E R I N G A T A N !

Miniatur dapat menyebabkan ketagihan.


belakangnya saja
kaca pakai stiker saja dengan lampu rem di spoiler yang kekecilan


dari atas udara
bodi terlihat langsing dan panjang


dari samping kiri
pintu sudah dirubah jadi pintu tengah, ternyata ada juga bejeu jetbus2+ setra yang pintu belakang


dari depan ke samping kiri
tatapan lampu jetbus2 yang tajam


dari samping kanan
selendang setra yang terlalu tipis seperti sang pemiliki yang tak gemuk-gemuk


di lihat dari depan ke aras
bodi masih terlihat kotak karena sudut pandang kamera. bangku kenek ada dua bisa muat empat orang untuk di smoking room ini. rokkok membunuhmu dan uangmu.


dari samping kiri ke belakang
nah kalo dari belakang malah mirip selendang duble glass nya morodadi prima yang juga tipis



bejeu b54
meideira
golden dragon
jetbus2+ setra rombak jepara dari scorpion king
sing penting yakin!
skala 1/20
bodi aklirik
kaca aklirik full
bangku stereofoam by anan tok
cat dasar hitam dan livery diton paint by anan tok
ban karet kanjeng karoseri
sitiker by pandu winarto


www.bismania.orga




Saturday, July 16, 2016

PANDUAN KODE BODI BIS SINAR JAYA


A : Hino RK-T
B : Hino RK-T
C : Hino RK-T
D : Hino RK-T
DX : * 1 DX - 6 DX : Hino RG
         * 7 DX - 20 DX : Hino RK-T
         * 21 DX  24 DX : Hino RG
E : Hino RK-T
F : Hino FB
FS : Full Solar
G : Hino RG
H : Hino AK
I : Hino ?
J : Hino RG
K : Hino RK
L : Hino AK
M : Hino RK
N : Hino RK
O : Hino ?
OST : Optimalisasi Seat dan Tujuan
P : Hino RK
Q : Hino RG
R : Hino AK3HR

S :  *1 S - 25 S : Hino RG 
      * 26 S - selesai : Hino RK8J
T : Hino AK3HR
U : Hino AK3HR

VX : * 1 VX - 36 VX : Hino RG
         * 37 VX - selesai : Hino RK8J
WX : Hino RG
Y : Hino RK-T
ZX : * 1 ZX - 2 ZX : Hino RG
         * 3 ZX - selesai : Hino RK8J
RA : Hino RK8J
RB : * 1 RB - 15 RB : Hino RK8
       * 16 RB - 17 RB : Hino RN
       * 18 RB  23 RB : Hino RK8
       * 24 RB - 55 RB : Hino RN
       * 56 RB - 99 RB : Hino RK8
RC : * 1 RC - 7 RC : Hino RK8
         * 8 RC - 99 RC : Hino RN
RD : Hino RN


Sumber : Nanang Syaefullah
 ke Sinar Jaya mania

Friday, July 15, 2016

JETBUS2+ SETRA SHD ADIPUTRO EVERY WHERE




gunung harta + crew mercedes benz oh-1836


agra mas mercedes benz oh-1836





efisiensi pelopor shd hino rk-8


purnayasa hino lakeside 15


new shantika sahaalah oren hino rn


subur jaya pink hino rk-8


satria muda scania k410ib tronton bus



shelota wisata hino rk-8 260


laju prima hino


harapan jaya scania k360ib


kramat djati hino


new shantika camaro hino rn-285


rosalia indah shd scania k360ib



murni jaya hino


gunung harta o500r 1836 dari belakang



Thursday, July 14, 2016

SONIC 3 - LAKSANA




depannya saja
sonic 3 mengambil basic seperti scorpion king namun dikhususkan dan kebanyakan digunakan untuk bis mesin depan


samping kanan ke depan
bentuk lekukan kaca samping sedikit lebih besar dan aksen hitam di pintu sedikit ketinggian. bisa jadi ini untuk pembeda dari yang sudah ada. punuk atas atau konde di sonic 3 juga berbeda dari scorpion king. di sonic 3 punuk berada di tengah seperti model nucleus 3. jadi terlihat beda dech.


samping kiri ke belakang
pintu terbuka jadi ndak bisa poto pas nya dech. overhang belakang pendek karena hanya menggunakan sasis hino ak. dilengkapi dengan spoiler semacam mobil balap karena biasanya unit ini dipakai untuk lintas sumatera.


bagian belakang diisi dengan lampu vertkal sama seperti pada scorpion king generasi awal. bentuk kaca juga sedikit menyerupai. yang membedakan adalah bentuk bodi belakang sonic 3 lebih lebar. uhuyyy



ANDHORA LINE - NEW GRAND TOURISMO MORODADI PRIMA



bagian belakang berbentuk kaku mengotak. lampu belakang menggunakan lampu jetbus2 set berserta lampu rem dan lampu atas. lampu atas dipasang vertikal dengan ducktail yang lebih mungil. kisi-kisi udara pendingin mesin berbentuk seperti bis travego luar negeri. untuk bemper belakang terlihat sporty dengan aksen hitam di bawah dan tambahan reflektor.


tampak dari samping terlihat elega dan gagah seperti bis eropa. dengan menggunakan spion mahal yang juga digunakan pada bis-bis shd. penampkan samping masih sama dengan grand tourismo terdahulu tanpa pilar B hanya ada aksen lengkung di atas pintu pengemudi.


face depan new grand tourismo masih tampil simpel elegan. menggunakan lampu travego khas morodadi yang sama dengan travego eropa berikut kisi-kisi depannya. tanpa logo mercedes padahal ini menggunakan sasis mercedes benz oh 1626. bemper bawah terlihat terlalu besar karena adanya dua fog lamp yang terlihat terlalu belo. bisa jadi kalau pesen unit tanpa foglamp dan hanya lampu DRL akan lebih sporty ini. in syaa allah bisa pesen unit ini, ntah kapan.


full bagian depan terlihat cembung dengan kaca depan yang lebar untuk pandangan luas pengemudi dan penumpang. spion tanduk yang lebar menambah manis penampilan new grand tourismo morodadi prima ini. uhhuyyy


penampilan dari samping kiri dengan pintu belakang. whelldop khas morodadi dengan warna putih menambah manis penampilan andhora line ini.


lebih dekat dengan bemper depan new grand tourismo yang berpenampilan elegan dengan akasen hitam yang berisi foglamp dan drl.


lekukan khas grand tourismo dari eropa


lebih dekat dengan spion mahal untuk kelas premium


AndhorA Line
Eksekutif Tangerang - Ponorogo
Mercedes Benz OH 1626




Sunday, July 10, 2016

PENDATAAN UNIT KLASEMEN PAPAN BAWAH JULI 2016



bejeu b30 jetbus hd1 santo (merda) karoseri jogjakarta


sepek standar no lampu no buka just together


kace depan mika kaca samping aklirik bodi tripleks diairbrush


harusnya pakai kaca film hitam supaya lebih real


san legacy sr-1 iwan boyolali langsung terdegradasi alias pindah garasi


legacr sr-1 san


dari atas udara


body tripleks tapi nomer satu untuk bodi laksana


kramat djati new marcopolo hd mus apoy cianjur


bodi triplek kaca aklirik


sepek lampu menyala dan manuveran saja


livery airbrush


npm scorpion king niki kayoe aklirik


pokokm kudu nk, ora nk ora gelem


sepek standar aja tidak macem-macem tapi banyak yang suka


new shantika mama mia gendhon karoseri


bodi aklirik diarbrush


spek standar aja


rosalia indah nl 454 evonext gt stevanus martin



bisa bukaan bisa lampuan ada mesennya roda muter kaca aklirik bodi tripleks


full sepek yang dicari para pendatang baru


obl old legacy sbl karanganyar


banyak yang menyangka ini buatan iwan boyolali, setelah diberitahu langsung bantu up saja


ban mayumi karet spek lampu menyala saja


sinar jaya 29rb jetbus rondo royal


bisa bukaan bisa manuver livery airbus kaca aklirik, tapi tak ada lampu menyala


kebanggaannya BMS


gunung mulia isuzu lt134 new setra jetbus2+


alvin karoseri tegal saja


setiap unit memiliki kelebihan dan kelemahan


saluyu prima jetbus amansacang tasik


unit-unit perdana rakitan amansacang dengan bodi triplek dilapis mika


lampu belakang masih terlalu besar


sinar jaya setra amansacang karoseri


sepek standar aja no lampu no bukaan


selendang dan lampu-lampunya bagus


laju prima old travego kedjap asyin


full tripleks bodi kaca mika dan aklirik


livery sitiker, kalau didandani sepertinya jadi bagus ini unit


istirahat sejenak


shantika new marcopolo niki kayoe


modif full sepek yang katanya dulu dijual hampir dua jutaan


body terlalu high deck


agra mas skyliner bm 040 stefanus martin


livery ulang dengan cat pilox diton


bisa bukaan, lampuan , manuveran, tapi ndak pakai mesin


alfonso by toto arya


nanti akan dijadikan new shantika


body aklirik sepek standar ditawar satu juta belum mau dilepas


nusantara manhattan city niki kayoe


body aklirik sepek standar nk


setra lampu belakang model pistol


kramat djati jetbus2 mus apoy


seneng aja lihat kd dengan livery oren


pas dengan detail stiker gemilang


proteus masih polosan nk


sedang pesan stiker cutting rosalia indah


kalo pakai airbrush bagus sih, tap lama dan lebih mahal sedikit


blue star new marcopolo toto arya duet dengan andhika gendhon


body aklirik sepek standar


dicat ulang di bekasi dengan airbrush yang super mulus


subur jaya jetbus2 pertama


buatan metoys tangrang


body tripleks sepek hanya lampuan saja


mata belo jetbus buatan pak arif masbuchin full sepek


livery dibrush untuk belajar membuat peta asean


sekarang, livery tz kuning seperti ini sudah bnyak yang direbody


pahala kencana nk kayu


pk new marcopolo tidak adayang pakai livery nano nano


kaca depan baru diganti aklirik efek laka pengiriman


almasar jetbus eddy minitrans sepek lampuan saja


bodi triplek kaca masih mika livery cat dan stiker


untuk bodi sudah bagus dan mirip





pahala kencana